IKATAN PEKERJA SOSIAL MASYARAKAT “PROSA AYFAM”

KARANGJAMBU. Kamis, 27 Juni 2019

Bimbingan dan Penilaian Kunjungan Lapangan Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 untuk unsur Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) “Prosa Ayfam” Desa Sirandu Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 Juni Tahun 2019 di Balai Desa Sirandu Kecamatan Karangjmabu. Tujuan dari Kegiatan tersebut untuk membantu penanganan 26 Unsur PMKS di antaranya Fakir miskin, Disabilitas, Keterbatasan Mental, Kecacatan, Lansia terlantar, RTLH, Gangguan Mental, Penanganan anak yatim dsb. hasil dari seleksi Dinas Sosial Kabupaten Purbalingga, Desa Sirandu Kecamatan Karangjambu mendapat Peringkat Satu Tingkat Kabupaten dan Nominasi Tiga Besar Tingkat Provinsi.

 

BIMTEK PENYUSUNAN RPJMDES TINGKAT KECAMATAN KARANGJAMBU TAHUN 2019

Bimtek Penyusunan RPJMDes tingkat Kecamatan Karangjambu Tahun 2019, oleh tenaga ahli perencanaan partisipatif Kabupaten Purbalingga. kegiatan dimaksud dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Juni 2019 di Pendopo Kecamatan Karangjambu, peserta dari 6 Desa Kecamatan Karangjambu yang terdiri dari Kades, Sekdes, Ketua BPD, LKMD dan satu orang unsur perempuan.

PELATIHAN OLAHAN IKAN TP PKK KECAMATAN KARANGJAMBU

Berdasarkan Surat Edaran Bupati Purbalingga Nomor: 523/0888/2019 Tentang Peran Serta OPD, Aparatur Sipil Negara, Masyarakat dalam mendukung peningkatan konsumsi ikan melalui gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan). Mengingat pentingnya manfaat nutrisi yang terkandung dalam makanan yang bersumber dari ikan bagi kesehatan khususnya untuk tumbuh dan berkembangnya kecerdasan anak, dan sekaligus sebagai langkah nyata dalam membantu pengembangan usaha di bidang budidaya dan pengolah hasil perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangjambu sebagai bentuk Realisasi program kerja Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangjambu Bidang Pokja III Tahun 2019 mengadakan Pembinaan dan Pengembangan SDM dan Kelembagaan Pengolah Hasil Perikanan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Karangjmabu dengan nara sumber Bapak Bangun Wismo Hartono dan Ibu Mugi Astuti dan jumlah peserta 20 orang di antaranya dua orang perwakilan PKK dari masing-masing desa dan dari PKK Kecamatan.

 

Jalan Karangjambu-Ponjen Pangkas Waktu 30 Menit

PURBALINGGA, INFO- Jalan yang menembus dua Kecamatan yaitu jalan Karangjambu-Ponjen bisa memangkas waktu perjalanan hingga 30 menit jika dibandingkan dengan jalan regular. Hal tersebut disampaikan Camat Karangjambu Bangun Irianto saat melakukan sambutan acara Silaturahmi Bupati Purbalingga dengan aparatur dan warga masyarakat di kecamatan Karangjambu, Senin (17/6).

Lanjutkan membaca “Jalan Karangjambu-Ponjen Pangkas Waktu 30 Menit”